Info Mutu

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) di Tingkat Fakultas dan Sekolah Pascasarjana Uhamka

Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) melaksanakan kegiatan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) di tingkat Fakultas dan Sekolah Pascasarjana Uhamka yang diselenggarakan mulai pada tanggal 29 Juli 2021 sampai dengan 6 Agustus 2021.

RTM ini merupakan tahapan yang strategis dalam memanfaatkan hasi Audit Mutu Internal (AMI). RTM dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat Program Studi, Fakultas dan Universitas. Tindak lanjut dari RTM adalah bentuk nyata komitmen pimpinan untuk peningkatan mutu.

RTM adalah pertemuan yang dilakukan oleh manajemen secara periodik untuk meninjau kinerja sistem manajemen mutu dan kinerja pelayanan institusi untuk memastikan kelanjutan, kesesuaian, kecukupan dan efektivitas sistem manajemen mutu dan sistem pelayanan. Salah satu tujuan khusus dari rapat yang dipimpin langsung oleh pimpinan dan dihadiri oleh seluruh jajaran manajemen ini adalah untuk membahas tindak lanjut dari AMI. Apakah temuan Ami dapat ditindaklanjuti dengan baik dan memastikan apakah sistem mutu berjalan efektif dan efisien. RTM ini mencakup penilaian untuk peningkatan dan perubahan sistem penjaminan mutu, termasuk kebijakan mutu dan sasaran mutu. Kegiatan RTM direkam dan hasil rekamannya disimpan dengan baik sehingga kapanpun bisa dibuka untuk dipelajari untuk peningkatan mutu.

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan

Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan Univeritas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) telah melaksanakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) pada tanggal 29 Juli 2021. Kegiatan RTM ini dihadiri oleh Pimpinan Fakultas, Ketua Program Studi, Dosen, Lembaga Penjaminan Mutu, Ketua Gugus Penjaminan Fakultas, Ketua Unit Penjaminan Mutu Program Studi, dan Tenaga Kependidikan di Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan (FIKES) Uhamka.

Dalam RTM tersebut Dekan FIKES Uhamka, Ony Linda, M.Kes. menyampaikan dalam RTM ini akan melihat potret dari FIKES selama ini akan semakin lebih baik untuk penjaminan mutu. Untuk ke depan punya harapan kegiatan mutu semakin luwes dan siap, ketika menghadapi akreditasi sehingga tercapai hasil yang ditarget. Dari hasil Audit Mutu Internal (AMI) menjadi program-program kerja di FIKES.